Re : Menyikapi Istri yang tidak perawan

Postingan ini saya buat semata-mata untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masuk melalui e mail, banyak rasanya para pria yang mencintai pasangannya namun hatinya sangat galau ketika tahu bahwa pasangannya tidak lagi perawan… Sesuai janji saya akan ulas mengenai hal tersebut, tentunya dari berbagai sumber untuk anda
Ini adalah pertanyaan antara pemuda dengan ustadzah mengenai keperawanan yang berhasil saya dapatkan, semoga bisa menjadi masukkan bagi anda

Tentang-pernikahan.com – Assalamualaikum wr. wb.

Ibu, saya seorang pemuda yang insya Allah akan segera menikah. Tapi, saya masih mempunyai masalah menjelang pernikahan yaitu calon isteri yang akan saya nikahi ini ternyata sudah tidak perawan lagi, ini saya tahu karena dia menceritakan hal ini kepada saya. Setelah mengetahui cerita tersebut, saya jadi bimbang karena kasihan sama dia

Calon isteri saya itu, teman dari pacar saya terdahulu. Pacar saya tidak tahu hal ini, tapi calon isteri tahu kalau saya pernah sama dia. Calon isteri saya juga pernah menyarankan kalau hubungan saya dengan dia dilupakan saja, dan menyarankan saya untuk cari yang lain saja. tapi dengan berkata begitu saya justru tidak tega untuk meninggalkan dia.

Insya Allah dia muslimah yang baik dan taat, dia siap menerima saya apa adanya. Masalah keperawanan masih terus mengganggu pikiran saya. Mohon sekali ibu bersedia dan membantu masalah saya ini. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Wassalammu’alaikum wr. wb.
Rahmatullah

Jawaban:

Assalammu’alaikum wr.wb.

Saudara Rahmat yang dirahmati Allah. Nampaknya, masalah keperawanan ini membuat anda merasa ragu untuk menikahi calon isteri. Memang masalah yang sensitif ini harus diperhatikan sebelum anda memutuskan melangkah lebih jauh. Ketika anda memutuskan untuk tetap menikahinya, maka yakini keputusan tersebut bukan semata karena rasa kasihan.Tapi keputusan tersebut memang didasari dari kesiapan mental untuk menerima isteri dengan kekurangan tersebut.

Hal ini penting, karena penyesalan saat anda sudah menikah dapat menzolimi isteri anda juga ketika iapun harus menerima dampak kekecewaan anda. Meskipun di dalam pernikahan sebenarnya karakter pasangan lebih besar pengaruhnya dalam menjaga keharmonisan dibandingkan masalah yang lainnya. Namun, keikhlasan dan keridhoan anda sebagai suami atas masa lalu isteri juga penting. Sehingga tidak menjadi alasan ketika terjadi perselisihan dengan isteri, yang tentu saja bisa amat menyakitkan baginya.

Jadi mantapkan hati sebelum melangkah lebih jauh karena pernikahan diniatkan untuk sepanjang hidup kita dan itu bukan perjalanan yang singkat. Wallahu’alambishawab.

Wassalammu’alaikum wr. wb.
Anita W.

Sumber : http://www.eramuslim.com

10 Responses

  1. cinta itu walaupun, bukan karena.

  2. asallamualaikum.wrb

    bu saya juga mengalami hal serupa…yang di atas
    dan saya benar” bingung dan tak tau harus berbuat apa
    padahal pernikahan kami akan berlangsung
    beberapa hari lagi, tetapi semakin dekat dengan waktu pernikahan kami, saya semakin merasa bimbang,ragu dan kecewa dan tak tau keputusan apa yang harus saya ambil…. dan apa yang akan terjadi apabila saya tetap hidup bersamanya apakah derita ini tak dapat hilang untuk selamanya

    mohon kiranya ibu dapat memberikan penjelasan dan nasehat untuk saya agar dapat menerima semua keadaan ini
    sebelum dan sedudah surat ini di baca saya ucapkan terima kasih

    wasalammualaikum.wrb

    • Wss wr wb,
      maha suci allah…

      manusia tidak ada yang sempurna, lihat akhlaknya saat ini jika memang berubah anda layak memaafkan..
      bukankah allah sendiri maha pemaaf?

  3. Asalamualaikum wr.wb
    Bpk / Ibu yang terhormat saya mohon bantuan dan solusinya msalah saya sama dngan mslh yg di tulis di atas tapi lbh berat mslh saya karna setelah 1 th pernikahan smua bru terungkap seblm menikah istri saya memang sdah menceritakan,a tentang ke tidak perawanan,a dengan alasan di usia 8 th mendapat pelecehan sexual oleh sepupu,a yg umur,a 15th saat itu..ternyata dia sdh melakukan ML di kls 2 smu dng pcr,a krng lbh 1 th berlangsung dan pcr,a menghilang sampai sekarang..alasan dia tidak jujur krn dia tkut kehilangan saya kmi pcrn slama 5 th bru kmi menikah..sangat berat Beban ini penyesalan yg mendalam saya sempat minta pisah atau saya nikah lg…sampai sekarang saya msh terbayang dan pnyesalan yg dalam tapi saya sngt sayang.. mohon solusinya trimksih seblm,a..

    • TERIMALAH DIA APA ADANYA.KARENA ANDA SEORANG LAKI2 KSATRIA YANG MENCINTAI ISTRI ANDA BUKAN HANYA KARENA SELAPUT DARA.
      BUKTIKAN CINTA ANDA PADANYA LEBIH BESAR DAN LEBIH BERARTI DIBANDINGKAN KEPRAWANAN.
      CINTA ANDA ADALAH CINTA SEJATI.
      KARENA ANDA BUKAN SEORANG PENGECUT YG BERPIKIRAN SEMPIT,MEMBATALKAN PERNIKAHAN HANYA KRN SELAPUT DARA.

  4. Asalamualaikum…
    Saya minta nasihat ibu / bpk
    masalah saya istri saya sudah tidak perawan lagi, saya slalu terbayang terasa sakit hati saya, tpi aq tetap mmpertahankan pernikahan saya karena saya menjaga maruwah orang tua saya juga orang tua dia dan juga maruwah saya sendiri, tpi aku mencoba untuk mencintai dia, tolong minta nasihatnya tak tau kenapa hidup saya jadi begini.

  5. Sekali lagi tolong nasigatkan saya

  6. Rudy

  7. intinya kita semua masih perjaka, da bagaimana nasib kita setelah tau istri kita bukan lagi perawan, siapa ngak sakit hati,.. biarpun saya belum menikah liat curhat om2 dan kakak2 sekalian pasti berat menerimanya,…. terus bagaimana nasib saya nanti kalau ternyata istri saya bukan perawan, apa mungkin saya membuat dosa dengan mengambil perawan cewek sebelum menikah supaya saya yakin dan sakit hati ??

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

