Cara merawat semangat kerja Anda

Semangat kerja Anda adalah induk dari segala sukses yang menghubungkan semua potensi unggul Anda untuk menghasilkan kinerja optimal. Tanpa semangat kerja, Anda akan merasa tidak efektif untuk melangkah ke arah kerja yang harus Anda selesaikan. Setiap orang pada dasarnya bersifat tidak konsisten dengan dirinya sendiri, hal ini akan terlihat dari fluktuasi semangat seseorang yang selalu turun naik. Kadangkala semangat seseorang bisa berada di puncak kepercayaan diri yang sangat tinggi, tapi kadangkala semangat itu bisa berada di dasar yang paling rendah, yang membuat rasa percaya diri itu hilang. Manusia itu memang unik, sehebat apapun seseorang dengan kekuatan motivasi dan kepercayaan dirinya, pasti akan ada hari – hari yang membuat orang tersebut merasa kehilangan semua semangat kerjanya. Untuk bisa menjaga dan merawat semangat kerja Anda secara konsisten dan stabil adalah sangat sulit, sebab dibutuhkan mental yang sangat terlatih oleh pengalaman hidup dengan berbagai macam situasi dan kondisi, tapi belum tentu setiap orang memiliki kesempatan untuk belajar tentang makna hidup dari realitas perjalanan hidupnya. Semangat adalah kata yang mengalirkan energi sukses dari satu titik darah ke titik darah berikutnya secara bersambung dan terus – menerus dalam diri seseorang. Bayangkan, apa jadinya hidup Anda bila tidak didasari oleh semangat hidup dan semangat kerja yang tinggi, mungkin Anda hanya akan menjadi makhluk yang hidup merayap di planet bumi ini, tanpa mampu berbuat apa – apa sampai hari akhir menjemput. Semangat itu harus dirawat dan dijaga, agar Anda bisa mencapai semua mimpi, harapan, dan keinginan Anda secara optimal. Cobalah renungkan sejenak tentang betapa pentingnya semangat kerja yang stabil dan konsisten dalam membawa hidup Anda menuju puncak sukses tertinggi. Pahamilah cara terefektif untuk merawat semangat kerja Anda sejak dini dengan beberapa cara berikut ini.

1. Pastikan bahwa semangat kerja Anda selalu terkendali secara benar, dan Anda mampu mengatasi semua kesulitan secara tepat.

2.Pastikan Anda mampu mengkomunikasikan semua persoalan hidup Anda dengan menggunakan logika dan akal sehat.

3.Pastikan Anda secara rutin memberikan hadiah untuk kebahagian diri Anda.

4.Pastikan Anda telah sangat paham untuk memahami bahwa tanpa kerja keras, Anda tidak akan bisa mendapatkan sukses.

5. Pastikan Anda selalu mampu melihat dan memperbaiki semua kelemahan yang ada dalam diri Anda.

6.Pastikan Anda selalu mampu berpikir dan bertindak dengan lebih bijak.

7.Pastikan Anda selalu memompa semangat kerja dengan mengucapkan syukur terhadap apa yang sedang Anda nikmati sekarang.

8.Pastikan Anda selalu peduli untuk menjaga semangat kerja dengan kosentrasi tinggi.

9.Pastikan Anda telah memahami benar untuk bangkit kembali dari setiap kejatuhan.

10.Pastikan Anda terus tumbuh dengan semangat dan motivasi, yang tidak pernah hancur atau hilang oleh badai sekuat apapun. Merawat semangat kerja dapat menjadi sebuah kebiasaan yang positif, bila Anda menjadi sadar akan pentingnya peran semangat kerja dalam mendorong sukses Anda.

6 Responses

  1. semangat kerja turun akibat dari pada kejenuhan dari pekerjaan yang dilakukan, dan tidak adanya peningkatan dari pekerjaan itu.

  2. yess bagus motivasi

  3. Info yang bagus !

    Barangkali informasi mengenai “Produktifitas Karyawan” berikut, juga berguna bagi rekan rekan yang memerlukannya. Klik > Produktifitas Karyawan ?

  4. sharing yang berguna dan akan coba sy praktekan gan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: