Dusta Putih para Lelaki

Tak bisa disangkal, setiap orang pasti pernah berbohong. Kebohongan-kebohongan yang kita lakukan tak selamanya bermaksud negatif. Berikut beberapa contoh kebohongan yang kerap dilontarkan oleh kaum pria dan maksud di balik itu..

1. “Tidak, Kamu tidak gemuk kok,”
Kalimat ini mungkin familiar, karena mungkin Anda pun sering menanyakannya. Sekalipun tahu faktanya, Anda hanya ingin pengakuan dari dirinya. Laki-laki juga tahu hal itu. Sekedar informasi, mereka sebenarnya tersiksa dengan pertanyaan: “Apakah aku tampak gemuk?” karena mungkin bisa jadi jawabannya tidak sesuai dengan harapan Anda. Karena itu untuk menghindari bantingan pintu atau wajah cemberut Anda, mereka tentu saja memilih jawaban yang ingin Anda dengar diikuti pujian lain seperti :”Kamu cantik…” dll.

2. “Kita bicarakan nanti yaa…”
Kalimat ini sebenarnya untuk menyelamatkan mereka dari pertengkaran kecil yang Anda mulai, karena menuntut penjelasan darinya. Menurut pengakuan beberapa laki-laki, mereka sebenarnya tidak pernah berniat untuk membahas masalah tersebut karena menurut mereka percuma apalagi jika hal tersebut memang salahnya.

3. “Aku menyukai masakanmu!”
Jika Anda tidak bisa memasak, memasak makanan berat adalah beban bagi Anda. Jika pasangan diminta menilai, maka ia akan memilih untuk tidak mengatakannya karena menurut mereka masakan enak atau tidak, tidak penting karena Anda sudah mau memasak untuknya. Indah bukan !

4. “Aku tidak pernah melirik perempuan lain”
Entah Anda percaya atau tidak, tetapi fakta mengatakan tidak ada laki-laki normal yang tidak pernah melirik perempuan lain. Pasangan tahu bahwa Anda tidak suka jika mereka melirik atau memikirkan perempuan lain. Karena itu mereka tidak akan pernah mengatakan kalau mereka melirik rekan perempuan yang seksi di kantor atau memimpikan memiliki pacar seperti Jenifer Lopez karena itu menyakiti Anda.

5. “Aku juga suka film drama komedi”
Laki-laki yang menyukai film drama komedi seperti film Meg Ryan, itu sangat jarang. Dan mungkin pasangan Anda bukan salah satunya. Namun mereka tidak akan pernah mengatakan betapa tidak realistis, konyol dan membosankan film itu. Mereka tidak akan menolak saat Anda mengajaknya ke bioskop jika mereka tahu Anda sangat menyukainya. Daripada mereka repot-repot menjelaskan pada Anda, mereka akan langsung berinisiatif untuk membeli pop corn dan minuman untuk menyibukkan diri mereka sendiri.

6. “Saya suka menghabiskan waktu dengan keluargamu”
Ini memang tidak terjadi pada setiap pasangan, namun jika Anda tahu bahwa keluarga Anda terlebih orang tua banyak menuntut dari pasangan, Anda juga akan merasa risih. Alasan pasangan tetap bertahan adalah karena dia tahu keluarga Anda penting. Dan kunci untuk memenangkan hati perempuan adalah melalui keluarganya, walaupun keluarga Anda menutut banyak dan sangat cerewet padanya.

7. “Saya minta maaf “
Kata-kata ini memang cukup ampuh untuk membuat Anda kembali tersenyum, Namun hati-hati jika ia sering mengucapkan hal ini, karena bisa jadi alasan ini adalah caranya menghindari perdebatan panjang lebar setelah melakukan kesalahan. Mungkin maksudnya memang adalah ia menyesal dan berjanji tidak akan melakukannya lagi, namun makna lainnya adalah, ia ingin Anda tidak membahasnya lama-lama. Cerdik kan!

Jika pasangan Anda ternyata pernah mengatakan beberapa kalimat di atas, jangan langsung menuduhnya berbohong, namun pahamilah di balik kebohongannya. Paling tidak, dia mau berkorban membohongi hati nurani demi kebahagian Anda. Nikmati saja kebohongan – kebohongan manis itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: