Cara Pria Mengatasi Patah Hati

Patah hati karena putus cinta, bukan hanya dominasi kaum hawa. Kaum Adam-pun juga bisa merasakan hal yang sama. Perbedaannya hanya terletak pada cara menanganinya. Lalu apa sebenarnya yang ada dalam benak pria saat mereka merasakan patah hati? Samakah dengan yang dirasakan oleh wanita? Yuk, cari tahu jawabannya di sini:Saat patah hati wanita membiarkan dirinya terhanyut dalam situasi ‘hancur’ dan sedih, maka pria jauh lebih rasional dan tak mau lama-lama terlarut. Meski cara tersebut tidak sepenuhnya dapat menghilangkan perasaan yang kacau balau dalam hati. Tapi setidaknya para wanita bisa belajar dari para pria, bagaimana mengatasi rasa sakit hati dengan cara laki-laki.

Berikut ini ada beberapa cara yang biasanya dilakukan pria saat mereka patah hati;

Setelah putus cinta, biasanya pria berusaha menyukai benda-benda yang semasa pacaran dibenci oleh pasangannya. Misalnya, mendengarkan lagu atau memakai pakaian yang dulu selalu dikritik si dia. Melakukan hal-hal yang dulu tidak disukai pasangan ternyata cukup ampuh membuat perasaan menjadi jauh lebih lega. Kenapa? Karena sekatang Anda bebas dari kritikan si dia.

Begitu putus cinta, tak segan-segan pria langsung membeli parfum baru dengan aroma yang paling disukainya. Pria tak tak akan mau menggunakan parfum yang baunya mengingatkan kenangan akan kisah cintanya.

Putus cinta berarti bisa kembali berkumpul dan bersenang-senang dengan teman-teman. Bagi pria, berkumpul dengan teman-teman satu geng adalah cara paling ampuh untuk melupakan kisah cionta yang buruk.

Berfikir secara matang. Biasanya pria berusaha dengan keras untuk menyakinkan diri sendiri bahwa yang terjadi memanglah yang terbaik. Percaya pada kemampuan diri sendiri, merupakan cara paling ampuh untuk menyembuhkan perasaan.

Mengambil manfaat. Bagi pria, putus cinta = mengubah kebiasaan hidup dengan tiba-tiba. Agar tak terlalu terasa dengan perubahan tersebut, biasanya pria berfikir santai bahwa ia baru saja mendapat pengalaman baru. Nah, pengalaman baru tersebut bisa membuatnya lebih matang secara emosi yang ternyata juga bisa menguatkan watak.

Mengubah tatanan atau gaya rambut. Secara simbolis, biasanya pria menganggap bahwa memotong rambut berarti mengangkat beban dari pundak atau memulai sesuatu yang baru.

Ikut latihan kebugaran tubuh. Aliran endorfin akan membantu menaikkan semangat, tak hanya itu olahraga adalah cara paling tepat untuk mengalihkan pikiran tentang masa lalu.

9 Responses

  1. gak keliru ta. fakta menunjukkan bahwa laki2 yang sering patah hati

  2. anda ngawur ya dalam opini ini, saya malah membeci hal2 yang mengingatkan tentang patah hati………please check again your opini !!! Tq

  3. @ ddk : makasih ya masukkanya…
    maaf deh kalo menurut situ kurang pas,,,😀

  4. aku pengen aku bisa melakukan hal itu saat aku patah hati,apa pria akan lebih cepat melupakan seorang wanita?

    • tergantung juga…
      yah kadang melupakan bisa sangat menyakitkan ketika kita sangat mencintai seseorang…
      tapi kita kan juga harus berfikir jernih,
      toh ada atau tanpa dia hidup harus terus berjalan,, ya ga?

  5. apa segampang itu ya pria mlupakan kenangan2 manis nya?

  6. pas banget apa yg lo sebutin di atas,krn stlh patah hati gw ngelakuin itu semua hehe. . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: