Bukan bajuku yang porno, tapi otakmu !! (baca sambil mikir.. ..)

demo rok mini

Agak bingung sebenarnya dengan demo rok mini di bundaran HI beberapa waktu lalu, saya setuju sih apapun alasannya perkosaan memang salah, tapi untuk kaum hawa apa ngga sebainya mencegah? toh kalau terjadi sesuatu yang rugi adalah kaum hawa itu sendiri.

Terlepas dari agama (menghindari sara, walau indonesia bukan negara sekuler) sudah sepatutnya menghargai budaya timur, mereka yang tinggal di barat sana yang konon katanya kebebasan di junjung tinggi sebenarnya juga sudah mengebiri arti kebebasan. Contoh saja dibelanda yang sudah melarang cadar. Cadar di belanda bisa dilarang kerna di anggap tidak sesuai dengan norma dan budaya setempat

Lantas rok mini di indonesia, kalau memang lebih banyak mendatangkan keburukan daripada manfaat yang diberikan kenapa sebaiknya tidak dilarang. Atau untuk kaum hawa, berpakaianlah lebih sopan. Mencegah itu lebih baik daripada mengobati, daripada sibuk memprotes fasilitas umum dari pemerintah lebih baik dimulai dengan memproteksi diri sendiri.

Kita tidak bisa memaksa pemerintah memperbaiki sistem keamanan dan kenyamanan publik, lha wong kasus korupsi yang bertahun-tahun saja ngga selesai. Apalagi mau mengurusi soal seperti ini.

Sekali lagi, mencegah itu lebih baik daripada mengobati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: